Adu Buas Mesin 5 LMPV di Indonesia, Siapa Menang

Adu Buas Mesin 5 LMPV di Indonesia, Siapa Menang?

Mobil multi guna seperti LMPV menjadi primadona bagi msyarakat Indonesia. Mobil ini unggul atas akomodasi yang dapat mengangkut 7 orang penumpang dan atau barang-barang lain seperti koper, galon dan sebagainya.

Meski harganya terus meningkat, model LMPV tidak sepi peminat. Sebut lah Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia. Dulu saat menjalani debut, banderolnya pun dimulai dari Rp 80 jutaan. Sekarang saat harganya menginjak di harga Rp 200 juta-an, mobil-mobil ini tetap menjadi pilihan keluarga Indonesia.

Tapi Avanza dan Xenia tidak sendiri, setelah 8 tahun berniaga tanpa rival, pabrikan lain tidak mau kalah menghadirkan mobil sejenis dengan tampilan yang berbeda dengan kemampuan yang sama. Ada Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio yang mencoba peruntungan dalam segmen ini. Namun penjualannya belum mampu menghadang dominasi duo Astra, Avanza dan Xenia.

 

Bukan tanpa perlawanan, Avanza CS pada awal tahun ini harus menghadapi persaingan sengit dengan debutan Mitsubishi Xpander yang hadir tahun lalu. Tampilannya yang menggugah dan cenderung berbeda dari LMPV lain membuatnya diterima baik di masyarakat.

Selain pabrikan Jepang, pabrikan asal China juga menghadirkan model yang sama karena melihat potensi yang begitu besar di segmen ini lewat Wuling Confero.

Itu soal kemampuannya selayaknya sebuah kendaraan multi purpose, bagaimana dengan tenaga mesinnya? Siapa yang lebih unggul di atas kertas? Jawabannya bisa kamu simak pada infografik berikut.

1 tanggapan pada “Adu Buas Mesin 5 LMPV di Indonesia, Siapa Menang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *